Kebijakan Open Source Kali Linux Yang Harus Diketahui


Kali Linux ialah distribusi Linux yang memiliki ribuan paket free software di area utamanya. Sebagai turunan Debian, seluruh software di dalamnya sinkron dengan Panduan Debian Free Software.

Sebagai pengecualian di atas, area non-free Kali Linux mengandung sebagian tools yang tak open source, tapi diperbolehkan buat di re-distribusi oleh Offensive Security melewati lisensi Baku atau perjanjian lisensi Spesifik dengan vendor.

Jika kamu ingin membangun sesuatu turunan Kali, kamu sesegera mungkin review lisensi dari tiap kiriman Spesifik Kali non-free sebelum memasukkannya kedalam distribusi kamu (paket non-free yang di import dari Debian safe buat didistribusikan ulang).

Lebih serius lagi, seluruh development terdefinisi jelas yang Kali untuk buat infrastruktur atau buat mengintegrasikan software yang disediakan sudah diletakkan di bawah GNU GPL.

Jika kamu ingin informasi lebih lanjut mengenai lisensi dari tiap area terdefinisi jelas dari software, kamu bisa memeriksa debian/copyright dalam kiriman source atau /usr/share/doc/package/copyright buat sesuatu kiriman yang sudah kamu instal.

Source : kali.org

Share :

Facebook Twitter Google+
1 Komentar untuk "Kebijakan Open Source Kali Linux Yang Harus Diketahui"

Artikel nya bagus gan, lanjutkan

Back To Top