Kali Linux dan Debian


Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kali linux 1 merupakan turunan dari debian yakni debian wheezy, seperti yang sudah saya ulas juga dari kali.org mengenai keterkaitan kali linux dan debian.

Kali Linux 1.0 merupakan turunan Debian berbasis pada Debian Wheezy. Oleh karena itu, sebagian besar paket Kali diimport tanpa dimodifikasi dari repositori Debian. Dalam beberapa kasus, paket yang lebih baru terimport dari yang tidak stabil atau Eksperimental, baik karena meningkatkan pengalaman user, atau karena itu diperlukan untuk memperbaiki beberapa bugs.

Paket Bercabang
Beberapa paket jelas harus dicabang dalam rangka mengimplementasikan beberapa fitur Kali tertentu tetapi berusaha untuk menjaga jumlah paket menjadi minimum dengan meningkatkan paket upstream ketika memungkinkan (baik dengan mengintegrasikan fitur tersebut secara langsung, atau dengan menambahkan hooks yang diperlukan sehingga sepele untuk mengaktifkannya tanpa benar-benar memodifikasi paket upstream).
Setiap paket dicabang oleh Kali dipertahankan dalam Git repository dengan cabang “debian” sehingga memperbarui paket bercabang dapat dengan mudah dilakukan dengan git merge debian dalam cabang master.

Paket Baru
Di atas ini, Kali membawa banyak paket Debian baru, yang spesifik untuk bidang penetration testing dan security auditing. Sebagian besar paket ini free sesuai dengan Panduan Free Software Debian dan Kali bermaksud untuk memberikan kontribusinya ke Debian dan untuk maintain mereka secara langsung dalam Debian.
Sebagai konsekuensi dari ini, paket Kali berusaha untuk sesuai dengan Kebijakan Debian dan mengikuti best practices dalam penggunaan Debian.

Itu ulasan yang saya dapatkan dari situs resmi Kali Linux : kali.org

Share :

Facebook Twitter Google+
1 Komentar untuk "Kali Linux dan Debian"

Back To Top